Kebijakan Pembatalan, Penukaran & Pengembalian Produk

Selamat datang di Mbiz.co.id. Terima kasih telah mengunjungi situs web Kami. Halaman ini menampilkan ketentuan Kebijakan Pembatalan, Penukaran & Pengembalian Produk (“Ketentuan”), yang mengatur Ketentuan yang berlaku mengenai prosedur pembatalan, penukaran atau pengembalian terhadap Produk pesanan Pelanggan.

  1. Pembatalan
    1. Pelanggan dapat melakukan pembatalan Pemesanan apabila PO yang diajukan Pelanggan belum Kami konfirmasi.
    2. Pelanggan memiliki waktu 72 (tujuh puluh dua) jam untuk menyelesaikan tahap Pemesanan sampai dengan tahap PO. Apabila dalam jangka waktu 72 (tujuh puluh dua) jam Pemesanan tersebut belum masuk ke tahap PO, maka Pemesanan akan batal secara otomatis.
    3. Apabila Pelanggan memilih untuk melakukan Pembayaran Dimuka, maka Pelanggan wajib melakukan pembayaran penuh dan melakukan konfirmasi pembayaran atas Pemesanan tersebut dalam waktu 72 (tujuh puluh dua) jam setelah PO diterbitkan. Apabila belum dilakukan pembayaran atau tidak terdapat konfirmasi pembayaran oleh Pelanggan, maka order akan dibatalkan secara otomatis.
    4. Kami berhak membatalkan Pemesanan apabila ditemukan adanya Pemesanan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mencurigakan, atau jika masih ada pembayaran dari Pelanggan yang tertunggak.
  2. Kebijakan Penukaran & Pengembalian
    1. Pelanggan dapat mengajukan permohonan penukaran atau pengembalian Produk dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal penerimaan Produk, dengan mengacu kepada Kriteria Pengembalian Produk yang terdapat dalam Ketentuan ini.
    2. Proses pengajuan penukaran atau pengembalian Produk dapat dilakukan dengan mengisi Replacement/Return Online Form.
    3. Setelah pengajuan penukaran atau pengembalian disetujui oleh Kami, Pelanggan dapat mengirimkan kembali Produk yang ingin ditukarkan atau dikembalikan kepada Kami dalam kondisi yang baik dan bersih, dan sesuai dengan Kriteria Pengembalian Produk yang terdapat dalam Ketentuan ini.
    4. Kami memiliki hak untuk menolak pengembalian atau penukaran Produk jika;
      • a. Permohonan diajukan lebih dari 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penerimaan Produk; atau
      • b. Produk yang ingin dikembalikan atau ditukar tidak sesuai dengan Kriteria Pengembalian Produk yang terdapat dalam Ketentuan ini.
    5. Dalam hal Pelanggan bermaksud untuk menukar atau mengembalikan Produk dalam waktu lebih dari 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penerimaan Produk, Pelanggan dapat menghubungi service center terkait yang tertera dalam kartu garansi Produk untuk memproses penukaran atau pengembalian Produk tersebut.
    6. Pengiriman Produk kembali kepada Kami tidak menyiratkan penerimaan Kami terhadap Produk tersebut. Setelah Kami menerima Produk dari Pelanggan, Kami akan memeriksa kondisi Produk dan kelayakan Produk untuk ditukar atau dikembalikan sesuai dengan Kriteria Pengembalian Produk yang terdapat dalam Ketentuan ini.
    7. Kami akan memberitahukan hasil pemeriksaan Kami atas Produk yang ingin ditukar atau dikembalikan kepada Pelanggan dalam waktu 3 (tiga) hari kerja setelah tanggal penerimaan Produk oleh Kami.
    8. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan Kami diputuskan bahwa Produk sesuai dengan Kriteria Pengembalian Barang dan oleh karenanya layak untuk ditukar atau dikembalikan (“Produk Retur”), Kami akan mengirimkan Produk pengganti kepada Pelanggan serta menanggung biaya pengiriman Produk pengganti tersebut.
    9. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan Kami diputuskan bahwa Produk yang dikembalikan oleh Pelanggan tidak sesuai dengan Kriteria Pengembalian, maka Kami memiliki hak untuk mengembalikan Produk tersebut kembali kepada Pelanggan.
    10. Pelanggan dapat menghubungi Customer Service dalam hal:
      • a. Terdapat ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat mengenai hasil pemeriksaan Kami atas Produk yang ingin dikembalikan atau ditukar untuk diselesaikan, selambat – lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja setelah tanggal pemberitahuan hasil pemeriksaan; atau
      • b. Pelanggan belum menerima Produk pengganti dalam waktu 21 (dua puluh satu) hari kerja sejak tanggal pemberitahuan hasil pemeriksaan, untuk mendapatkan informasi mengenai status pengiriman Produk pengganti.
    11. Dalam hal terdapat ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat mengenai hasil pemeriksaan Kami atas Produk yang ingin dikembalikan atau ditukar, dan Pelanggan tidak menghubungi Customer Service dalam waktu sebagaimana ditentukan dalam butir 2.10.a Ketentuan ini, Pelanggan akan dianggap telah menerima hasil pemeriksaan kami, dan mengembalikan Produk tersebut kembali kepada Pelanggan.
    12. Produk pengganti yang telah diterima oleh Pelanggan akan diperlakukan sama dengan Produk baru, dan oleh karenanya Ketentuan ini akan berlaku sama terhadap Produk pengganti tersebut.

  3. Kriteria Pengembalian Produk

    Kami akan menyatakan kelayakan terhadap Produk pada saat Produk telah Kami terima untuk proses pemeriksaan. Pengembalian dan/atau penukaran Produk tunduk kepada kriteria sebagai berikut.

    Catatan: pengembalian dan penukaran Produk tidak berlaku terhadap kategori Produk di bawah ini kecuali jika Produk dinyatakan rusak, tidak berfungsi atau mengalami kesalahan pengiriman.

    • Produk Kecantikan
    • Makanan, termasuk yang bertahan dengan pengawet dan tanpa pengawet
    • Pakaian dalam
    • Produk yang dapat dikonsumsi
    • Voucher, tiket.
  4. Proses Penukaran Produk

    Catatan :​ Waktu yang tercantum untuk proses pengiriman Produk hanya merupakan estimasi dan dapat berubah sewaktu - waktu sesuai dengan lokasi dan kondisi lainnya.

    Kami berhak untuk memperbaharui Ketentuan ini dari waktu ke waktu dan menampilkannya di Situs. Anda dengan ini menyatakan persetujuan Anda atas perubahan tersebut dan diwajibkan untuk melihat dan membaca pembaharuan tersebut.